Resep Chicken Wing Ala Pizza Hut (PH)

Resep Chicken Wing Ala Pizza Hut (PH) – Buat kamu yang sering makan di restoran cepat saji Pizza Hut, tentunya kamu sudah mengenal dan hafal menu-menu yang disediakan ya bun. Bagi yang ga ngerti mungkin pikirannya hanya tau menu pizza saja, tapi sebenarnya di PH banyak menu lain seperti salad buah dan olahan ayam misalnya chicken wing dan chicken ball (kayak menu di KFC). Nah karena penasaran, akhirnya saya nekat nyoba bikin sendiri dirumah walaupun dengan bahan seadanya, dan hasilnya lumayan enak juga, ga terlalu mengecewakan. Bunda yang ingin mencoba boleh juga mengikuti resep saya dibawah ini kok hehehe. Yuk simak resep chicken wing ala PH.

resep chicken wing ala PH dan KFC

resep chicken wing ala PH dan KFC

Resep Chicken Wing Ala Pizza Hut (PH)

Bahan chicken wings:

siapkan 1 kg sayap ayam
siapkan 4 siung bawang putih, parut
siapkan 1 cm jahe, parut
siapkan 1/2 sdt minyak wijen
siapkan 2 sdm kecap asin
siapkan 2 sdm kecap manis
siapkan 3 sdm saus tiram
siapkan 2 sdm madu
siapkan 3 sdm saos tomat
siapkan 1 sdm garam
siapkan 1/2 sdt merica bubuk
siapkan 200 ml air kelapa (saya ganti air biasa, sebatas ayam)

Cara membuat chicken wing ala PH:

1. Pertama cuci bersih ayam, potong 3 sesuai ruas, kemudian lumuri dengan perasan air lemon. Diamkan dulu sekitar 10-15 menit.
2. Lalu campurkan ayam dengan semua bumbu, masak dengan api sedang hingga air kering. Aduk sesekali.
3. Lanjut bun nyalakan oven, panggang ayam tadi dengan panas 200°C, hingga bagian luar garing. Angkat dan siap deh dimakan. Bisa pakai nasi atau dicemil langsung.

Gimana bun gampang banget kan cara bikin chicken wing ala PH? So, ga ada salahnya nyoba-nyoba resep baru, jangan takut gagal deh bun.. Kalau udah jadi enak kan dijamin anak dirumah bakal ketagihan dan lahap makannya hehehe. Sekian dulu ya ulasan Ciresep dan sampai jumpa lagi..

Incoming Search Terms:

resep masakan bunda

Resep Chicken Wing Ala Pizza Hut (PH) | Maya Sofia | 4.5