Resep Perkedel Kentang Kornet Mudah Praktis

Resep Perkedel Kentang Kornet Mudah Praktis – Perkedel kentang gurih bisa kita kombinasikan dengan bahan lain misalnya kornet dan sosis. Bisa juga di campurkan dengan bakso ikan atau bakso daging sapi. Pokoknya tergantung dengan selera bunda dirumah. Tapi kalau pingin praktis dan simple ya pakai kornet deh bun, karena kornet mudah dihancurkan dan cocok untuk dikombinasikan dengan berbagai macam bahan makanan.

Resep Perkedel Kentang Kornet Mudah Praktis

Nah saya iseng-iseng deh coba bikin perkedel kentang kornet untuk pelengkap menu makan siang keluarga dirumah. Ide ini muncul tiba-tiba saja karena siang-siang lagi masak sayur bayam dan sambal terasi. Langsung deh kepikiran buat bikin perkedel, dan kebetulan sedang ada stok kornet di dalam kulkas. Untuk membuat perkedel kentang kornet ini gampang banget dan ga pakai lama kok bun. Yuk deh simak resep Ciresep dibawah ini.

Resep Perkedel Kentang Kornet Mudah Praktis

Bahan perkedel kentang kornet:

sediakan 3 kentang (dikukus)
sediakan 1 butir telur
sediakan 1 helai daun bawang
sediakan 2 sdm kornet (disini sih saya pakai pronas rasa pedas)
sediakan 1 siung bawang putih (goreng kemudian haluskan)
sediakan secukupnya merica bubuk
sediakan penyedap rasa secukupnya

Cara membuat perkedel kentang kornet:

1. Pertama silakan bunda haluskan kentang yang sudah dikukus. Haluskan dengan cara ditekan-tekan pakai garpu ya bun.

2. Lalu ambil wadah, campurkan semua bahan diatas, aduk merata menjadi satu.

3. Telurnya boleh langsung dicampurkan atau buat baluran dibagian luar perkedel ya. Silakan terserah selera bunda aja.

4. Lalu bentuk perkedel nya menjadi bulatan.

5. Terakhir goreng deh perkedel kentang kornet nya sampai matang.

Gimana gampang banget kan cara bikin perkedel kentang kornet? sangat praktis untuk dibuat di siang hari sebagai pelengkap menu makan. Oya bunda bisa juga berkreasi dengan mengganti bahan kentang dengan bahan lain misalnya tahu, jadinya perkedel kornet tahu gitu bun. Dah sekian dulu ya ulasan resepnya. Simak juga resep perkedel ayam giling dan resep perkedel tahu kukus.

Incoming Search Terms:

contoh main course kontinental

Resep Perkedel Kentang Kornet Mudah Praktis | Maya Sofia | 4.5